Rabu, 12 Mei 2010

Pengalaman Spiritual

Pengalaman spiritual adalah salah satu jenis pengalaman manusia yang dapat meningkatkan kadar keimanan manusia. Sebagai manusia yang beriman pasti setiap manusia pernah mengalami pengalaman ini. Sebagai contoh jika Anda sedang diberikan cobaan oleh Allah SWT dan Anda bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut InsyaAllah Anda akan dapat memetik hikmah yang ada di balik cobaan tersebut dan keimanan Anda akan semakin bertambah, sebaliknya jika Anda tidak sabar dan malah semakin menjauhkan diri dari Allah SWT maka cobaan tersebut malah menjadi sesuatu yang menyakitkan bagi diri Anda sendiri dan dapat menimbulkan penyakit hati yang dibenci Allah SWT.
Di sini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman spiritual saya, dimana pada waktu itu Saya sangat meng-inginkan komputer yang baru karena komputer saya yang lamanya kira-kira sudah 6 tahun lebih sudah mulai rusak harddisknya. Pertama saya mencoba meminta kepada orang tua saya untuk membelikannya tapi mereka menolaknya karena alasan biaya yang belum cukup. Lalu saya mengambil inisiatif sendiri untuk mengumpulkan uang saku saya untuk membelinya sendiri , setelah beberapa bulan saya mengumpulkan uang saku saya dan telah menghitung-hitungnya saya seharusnya dapat membeli beberapa hardware untuk meng-upgrade komputer saya. Tetapi pada suatu hari ketika hari pembayaran uang semester kuliah orang tua saya kekurangan uang dan saya juga semakin bingung karena besoknya adalah hari terakhir untuk pembayaran jadi mau tidak mau saya harus merelakan uang tabungan saya untuk menutupi kekurangan uang tersebut.
Hari demi hari telah berlalu dan komputer saya yang lama pun kesehatannya semakin tidak jelas , sering merestart sendiri ketika mengerjakan tugas dan terkadang tidak mau masuk ke dalam BIOS. Pada hari-hari itulah saya mengalami depresi yang amat-sangat karena bagaimana tidak tugas-tugas dan laporan-laporan yang harusnya dikumpulkan keesokan harinya harus selesai sedangkan komputer saya tidak dapat dipakai.
Lalu saya mulai menyerahkan nasib saya kepada Allah SWT dan mulai mendekatkan diri kepada-Nya denga beribadah setiap harinya, dan beramal dengan harapan Allah membalasnya dengan berlipat ganda agar saya dapat membeli komputer yang baru.
Saya bersabar menunggu selama berhari-hari dan terus berdo'a kepada Allah secara khusuk setelah melaksanakan sholat. Dan pada akhirnya entah dari mana Bapak saya mendapatkan rezeki yang begitu mendadak dan akhirnya saya dapat membeli sebuah komputer yang baru.
Ketika itu saya merenung sejenak ternyata Allah SWT selalu melindungi hamba-Nya yang sedang dalam kesulitan dan dalam waktu yang sangat tepat, karena pada saat itu harga-harga hardware sedang mengalami penurunan harga.
Semoga kisah saya menjadi inspirasi dan jalan keluar bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan dan cobaan dari Allah SWT agar selalu mendekatkan diri kepada-Nya. Karena Allah selalu bersama dengan hamba-hamba-Nya yang senantiasa menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar