Seperti sarjana mulai untuk  menulis  tidak hanya yang  sejarah dari yang  Internet dan World Wide  Web  tapi  juga  yang   histories dari  akademik studi dari  yang   Internet  dan yang   World Wide  Web,   sehingga  mereka mulai untuk  memahami pola, tahapan, panas  topik dan mode.  David Perak (2000) menulis sebuah berguna summary dari  yang  cara  dari  berpikir tentang yang  Internet dan yang  World Wide  Web  Facebook  untuk  yang  giliran dari yang  milenium,  khusus antara populer ' cyberbudaya ', 'Cyberbudaya Studi ' dan 'Kritis cyberbudaya studi '. The  pertama  untai mencakup  jurnalistik  account dari  pengalaman online, bercabang ke utopis dan dystopian  bentuk.  The   mantan  adalah  terbaik   dicontohkan  oleh   yang   pendirian   dari   baru  majalah membahas dunia maya, seperti sebagai Wired, sementara yang  terakhir sering mengambil yang  bentuk dari kerakyatan buku persembahan ayat-ayat dari kiamat tentang yang digital usia. Ini  pertama  berkembang dari penerbitan tumpang tindih di Perak's account dengan yang kedua tahap, di yang jurnalistik atau populer account menggosok  bahu dengan akademik pekerjaan  terlibat dengan tubuh dari theory, dan dengan kunci kepentingan di online identity, komunitas dan komunikasi - pemetaan yang   sosial  efek  dari  dunia maya. The  ketiga Tahap  ditandai oleh  yang   lebih sistematis pengembangan dan penyebaran dari 'Theory ', dan oleh sebuah pelebaran keluar  dari fokus sebagai lebih dan  lebih  akademisi dan  komentator  mengatur   mereka pemandangan pada   dunia maya.  We adalah arguably sebagian besar masih di ini  ketiga tahap,  meskipun yang medan memiliki  telah rumit baik oleh  kecenderungan di  yang  teknologi dan mereka  menggunakan,  dan oleh  internal perdebatan tentang apa untuk nama ini  hal dari milik kita  (Dan karena itu bagaimana untuk  pergi tentang berpikir tentang itu).
Menjalankan di samping Perak'stipologi adalah sebuah kedua story;  ini  waktu sebuah story  tentang research Metode: bagaimana adalah yang  Internet untuk menjadi dipahami empirically, apa alat melakukan kita memiliki dan apa bekerja?  Nina Wakeford catatan bahwa 'Ada adalah tidak ada  standar teknik untuk belajar yang  World Wide  Web.  Pagi-pagir, itu adalah sebuah kasus dari perampasan ada research untuk muncul metodologis ide  dikembangkan  di  yang  kursus dari berbeda research proyek, dan menimbang Facebook apakah mereka bisa  menjadi digunakan  dan diadopsi untuk kami  sendiri tujuan ' (2004:
34)  (Lihat  juga  Bab 1).  Sementara ini  mungkin nampak  sebuah bit  santai, itu  sepatutnya  mencerminkan yang  saat ini  negara dari  bermain   di   bersih   dan web   research:  sebuah   keterbukaan  untuk   trying yang berbeda teknik,  untuk  percampuran metode, agak dari  sebuah keinginan  untuk  memperbaiki  sebuah emas  standar. Seperti research   praktek,  Wakeford  terus,   berarti   'Bergerak  kembali   dan  sebagainya  antara lama perdebatan di  metodologi dan yang  khusus tantangan berpose oleh  baru elektronik  dimediasi  research ' (Wakeford 2004:   36).  Ini  tampaknya   likely, tetap, bahwa yang  dekat  perhatian untuk detail ditampilkan di  etnografi studi dari Internet digunakan, seperti sebagai bahwa dilakukan kami  oleh Bakardjieva (2005), akan terus untuk membuktikan populer dan berbuah. Yet,  yang   saat ini  dugaan demassification dan  resosialisasi dari  'Web  2.0 '  (Lihat  Kasus Studi  bawah), yang  naik dari saya media dan 'Baru' sosial  jaringan media, akan pasti tantangan lagi kami metodologis pilihan. Dalam particular, itu tampaknya  untuk saya kita akan perlu untuk  menemukan cara untuk  menjelajah yang  proses dari 'Menulis' dan 'Membaca' 'Saya media ' teks seperti sebagai blog  (Lihat Tirai 2007),
Tidak ada komentar:
Posting Komentar